Stuff Order
Software Gratis
P-SKAN Yogyakarta

Keuntungan memiliki sebuah blog


Sebuah blog dapat didefinisikan sebagai campuran dari istilah "Web Log". Blog umumnya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler komentar, deskripsi peristiwa, atau bahan lain seperti grafis atau video. Entries biasanya ditampilkan dalam urutan terbalik-kronologis.
Anda melakukan semuanya, anda dapat berbicara tentang bisnis anda, perjalanan anda, petualangan anda atau apapun yang anda inginkan untuk berbagi dengan orang lain. Karna blog adalah cara komunikasi antara penulis blog ddengan pembacanya.

Memiliki blog dengan posting artikel dapat menjadi cara dan hal yang menarik dan menyenangkan untuk berbagi informasi dengan dunia.  Karena dengan inilah kita dapat saling berbagi dan menunjukkan kreatifitas yang positif baik bagi penulis dan pembaca. Tetapi apa keuntungan nyata dari internet blogging? 

Blogger.com
Wordpress.com

Banyak keuntungan dan kerugian dari internet blogging dapat dinilai oleh jenis blog yang diciptakan. Sebagai contoh, beberapa hal yang keuntungan bagi blog pribadi sebenarnya bisa merugikan untuk blog bisnis terkait dan situs tersebut. Tapi disini kita akan lebih membahas pada keuntungan blog itu sendiri. 

Keuntungan memiliki sebuah blog


Sangat mudah dimiliki
Dibandingkan dengan website standar atau sistem manajemen konten, Blog relatif mudah untuk dibuat. Anda dapat membuat blog gratis di salah satu sekian banyak portal Blog seperti Blogspot, Wordpress dll. Atau, Jika anda ingin, blog profesional pun dapat anda miliki sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Harganya pun lebih kompetitif dibanding dengan memiliki sebuah situs web atau CMS.

Blog lebih mudah untuk perawatannya
Sangat mudah untuk menambahkanatau memposting artikel dan konten ke Blog. Setelah Blog telah didesain, relatif mudah untuk mengelola konten dalam Blog. Tidak seperti website statis dimana seorang web designer atau perusahaan desain web harus membuat halaman baru dan FTP ke server. Blog adalah sebuah platform online di mana artikel dapat dengan mudah diatur atau ditambahkan secara online, karna penggunaan halaman admin blog lebih gampang dipahami dengan cepat.

Mudah untuk mengubah isi atau mengatur konten dengan teratur
Dengan Blog, anda dengan mudah untuk menambahkan dan mempublikasikan konten atau artikel. Tak ada  hambatan bagi proses penerbitan. Sementara sebuah website standar atau bahkan sistem manajemen konten mungkin memiliki proses yang rumit untuk menerbitkan artikel baru. Justru Blog mendorong pemiliknya untuk menerbitkan artikel terutama karena prosesnya sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sedikit. Tidak ada pelatihan yang diperlukan untuk menggunakannya, hanya memahami saja.

Mudah bagi pengguna Website untuk meninggalkan komentar
Salah satu fitur kunci dari sebuah Blog adalah kemampuan bagi pengguna untuk dengan mudah meninggalkan komentar pada setiap artikel atau posting,. Fitur komentar memungkinkan t pemilik Blog berinteraksi dengan pengguna setiap hari. Jika anda memulai blog anda sendiri dan mempublikasikan konten secara berkala, ini hanya masalah waktu sebelum pembaca blog annda mulai berpartisipasi dan meninggalkan komentar. Hal ini mendorong pelanggan dapat berpartisipasi. Pembaca pun dengan mudah dapat meninggalkan komentar pada setiap artikel yang berbeda, sehingga mudah untuk menciptakan rasa komunitas.

Pengguna Trust Blogs
Pengguna internet pun lebih cenderung mempercayai Blog, karena mereka cenderung mencerminkan pandangan independen dari pengguna. Komentar diBlog seringkali menawarkan sudut pandang sesama pengguna pada topik tertentu dan memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman mereka.

Blog Search engine lebih friendly.
Blog pada umumnya dikenal lebih search engine friendly dari website standar atau sistem manajemen konten. Banyak penyedia populer seperti Blogger, Wordpress dsb dikenal akan diindeks oleh Google dengan mudah dan cepat. 


Keuntungan dari blog masih sangat banyak, namun pada akhirnya terserah anda untuk memutuskan bagaimana penggunaanya. Jadikanlah blog sebagai cara yang baik untuk berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan menggunakannya secara dengan baik dan benar.
Tentu saja, dengan cara selalu mengoptimalkan blog dalam search engine. Jika tidak, anda tidak akan bisa mendapatkan Traffic yang istimewa dari search engine. Terakhir, anda perlu dan wajib memperbarui blog anda secara teratur karena tidak ada yang lebih destruktif untuk mempromosikan informasi yang ingin anda sampaikan bila anda malas mengupdate blog anda sendiri.

Terimakasih, semoga bermanfaat...


KOMENTAR untuk "Keuntungan memiliki sebuah blog"

Artikel Terkait



 
Copyright © 2011 - 2014 | DachiNet | All right reserved.
Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.