Stuff Order
Software Gratis
P-SKAN Yogyakarta

Tips membeli PC atau komputer rakitan


PC rakitan?? ya, alternatif bagi yang ingin membeli sebuah unit komputer dengan membeli pc Rakitan. Dibandingkan dengan membeli unit komputer dalam paket,
pc rakitan menjadi pilihat yang baik buat anda. Banyak keuntungan yang menjadi perbandingan dalam pc rakitan. Anda dapat menyesuaikan kesanggupan dalam membeli sebuah unit komputer. Dengan budget yang minim dan pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan menjadi prioritas dalam membeli komputer.
Dalam membeli pc rakitan ada beberapa hal atau spesifikasi yang harus diperhatikan sehingga kita, tidak menyesal dikemudian hari karena harus mengupgade lagi atau cepat rusak. 

Sebelum memutuskan untuk membeli pc rakitan kita harus mengetahui untuk kebutuhan apa kita merakit pc. Bila untuk kebutuan yang memerlukan kinerja rendah misalnya untuk menjalankan aplikasi perkantoran seperti Office dsb. Kita tidak perlu membeli pc rakitan dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Inilah yang saya maksud dengan memilih dengan kebutuhan. Apabila digunakan untuk kinerja desain grafis atau gamer maka membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. Jadi tergantung dengan kebutuhan.

Menentukan spesifikasi komputer. Pilihlah spesifikasi dari PC gamer, kenapa?? Karena pc dengan spesifikasi seperti diatas dapat di fungsikan dengan berbagai aktifitas. Buat bermain game, kebutuhan kantor, desain grafis dll.  

Memilih merek dari hardware. Merek  menurut saya penting, semakin terkenal semakin baik kualitasnya.
jadi ketika membeli pc rakitan cek mereknya dari masing-masing hardware, jangan terpancing harga murah tetapi kualitas murahan dan lebih gampang rusak, ini pengalaman loh. hehe..

Memilih monitor LCD karena Lebih hemat listrik. Tidak perlu heran lagi bila seseorang yang kecanduan komputer dapat betah berjam-jam depan komputer kesayangannya. Tapi perlu anda tahu, berapa biaya listrik yang harus kita bayar tiap bulan, bila komputer anda online 24 jam. Maka carilah monitor yang hemat listrik sebagai pertimbangan buat anda.

Running sebelum membeli. Patikan bahwa pc tersebut bekerja dengan baik. Ingat setiap membeli komputer pastikan bergaransi. karena suatu saat akan sangat berguna bila komputer anda rusak dalam jangka pendek. Sayangkan baru membeli, harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan komputer.

Perhatikan Garansi, tiap perangkat yang dibeli.  Ingat dalam membeli unit komputer pastikan bergaransi baik garansi dari perusahaannya maupun garansi toko.. Karena suatu saat akan sangat berguna bila komputer anda rusak dalam jangka waktu pendek. Sayangkan baru membeli, harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan komputer.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

KOMENTAR untuk "Tips membeli PC atau komputer rakitan"

Artikel Terkait



 
Copyright © 2011 - 2014 | DachiNet | All right reserved.
Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.