Stuff Order
Software Gratis
P-SKAN Yogyakarta

10 Mimpi Yang Umum dan Makna Dibaliknya


Seperti kita tahu gan, manusia bermimpi, dan banyak diantaranya dengan tema yang sama. Banyak yang berusaha menafsirkan, sebagian dengan cara aneh, ataupun dengan cara pendekatan psikologis yang masuk akal.
Daftar ini menunjukkan sepuluh mimpi yang paling umum, sebagaimana diteliti oleh Asosiasi untuk Studi Mimpi. Tolong dikomen ya gan, apa agan pernah, dan apa definisinya sesuai dengan keadaan agan saat itu.

10. Problem kendaraan
Kadang kita bermimpi sedang berada di dalam di dekat mobil atau kendaraan lainnya yang tidak bisa dikendaikan lagi. Misalnya rem blong, hilang kontrol setir, jatuh ke jurang ato tabrakan. Ini tipe mimpi buruk yang umum, dan tidak berlaku bagi hanya orang yang dapat mengemudi. Mimpi ini biasanya berarti bahwa kita merasa tak punya kuasa atas suatu hal, atau kita merasa sedang menuju sebuah peristiwa besar.

9. Kerusakan alat/mesin tertentu
Dalam mimpi ini, biasanya seseorang bermimpi ia tidak dapat menjalankan suatu alat tertentu, atau alat tersebut tidak berjalan seperti yang diinginkan. Alatnya sering berupa telepon, baik susah nyambung, putus koneksi, atau salah sambung. Bisa juga koneksi internet, atau misalnya alat yang lebih manual seperti tuas yang rusak. Hal ini biasanya berarti bahwa bagian dari pikiran atau tubuh sesorang tidak bekerja semestinya. Atau bisa juga bersumber dari kecemasan seseorang atas hubungannya dengan orang lain.

8. Tersesat atau terperangkap
Mimpi tersesat sering terjadi apabila kita harus mengambil sebuah keputusan untuk bertindak dalam kehidupan nyata. Biasanya dalam mimpi kita tersesat di hutan, bangunan atau labirin dan berusaha keluar. Biasanya juga disertai keadaan terperangkap, misalnya terkubur, tersekap jaring-jaring, atau tak bisa bergerak karena suatu alasan. Kadang-kadang juga disertai perasaan seperti diteror. Maknanya sama, akibat kita terperangkap di kehidupan nyata, tak bisa menentukan pilihan.

7. Ketinggalan kereta atau pesawat
Dalam mimpi ini biasanya kita mengejar ketinggalan kita dari transportasi umum, baik itu angkot, kopaja, kereta atau pesawat. Biasanya disertai perasaan frustrasi. Bentuk lainnya misalnya, kita datang telat ke sebuah acara penting, atau telat pada pertandingan tertentu yang ada partisipasi kita didalamnya. Arti mimpi seperti ini ialah biasanya kita merasa bahwa kita sudah melepaskan sebuah kesempatan penting di kehidupan nyata. Mimpi ini sering terjadi saat kita berusaha memutuskan sebuah keputusan yang penting.

6. Gagal pada ujian
Biasanya terjadi pada orang yang sudah melewati sekolah untuk waktu yang cukup lama. Skenarionya banyak, kadang berupa kegagalan menyelesaikan tes tepat pada waktunya, atau kadang gagal nemu ruang ujiannya, atau kurang belajar, atau tidak bawa alat tulis. Arti mimpi ini adalah, seseorang tersebut merasa bahwa ia sedang diuji di kehidupan nyata, atau bisa juga diartikan sebagai ketidaksiapan dalam hidup, atau ia memainkan peran yang salah di kehidupan nyata.

5. Sakit atau sekarat
Di mimpi ini, kita (atau orang yang kita cintai) sedang sakit, cedera atau sekarat. Umumnya terjadi saat adanya serangan penyakit. Selain itu, mimpi ini bisa diartikan bahwa kita sedang terluka secara emosional atau takut terluka. Kadang mimpi seperti ini jadi pertanda terhadap kejadian yang akan datang. Kalau misalnya orang lain yang meninggal, biasanya artinya kita merasa bagian diri kita (yang direpresentasikan oleh orang tsb) telah mati. Atau bisa juga kita ingin seseorang tersebut pergi, atauk kita takut akan kehilangan seseorang tersebut.

4. Dikejar
Salah satu yang paling menakutkan, engejarnya bisa berupa monster, orang yang menakutkan, atau binatang tertentu. Ini adalah tipe mimpi buruk yang paling umum. Maknanya adalah, seseorang, atau sesuatu (bahkan yang abstrak seperti emosi) membuat kita merasa terancam. Cara yang paling gampang untuk menafsirkan mimpi ini adalah mencari tahu di kehidupan nyata, hal apa yang paling bisa mendekati bentuk/wujud dari si pengejar dalam mimpi tersebut dan keadaan saat dikejar. Bahkan kadang mimpi ini merupakan pengulangan/representasi langsung dari kejadian pada kehidupan nyata.

3. Gigi rontok atau tanggal
Ini jenis mimpi yang paling sering TS alami. Kadang gigi kita serasa seperti bergoyang, dan mulai rontok satu persatu. Mimpi seperti ini kadang-kadang bisa sangat mengganggu (terutama bagi TS, kadang ane sering terbangun dengan jantung berdebar), terutama kalu kita ingat bahwa kita masih punya susunan gigi yang bagus dan kuat. Pada dasarnya, arti dari mimpi seperti ini ialah biasanya kita takut untuk terlihat tidak menarik di kehidupan nyata. Namun pada level tertentu, bisa juga diartikan sebagai ketakutan akan keadaan yang memalukan, atau kehilangan kekuasaan atas sesuatu.

2. Berada dalam keadaan telanjang

Ini juga termasuk yang sering TS alami. Dalm mimpi ini kita dalam keadaan telanjang bulat, setengah telanjang atau memakai pakaian yang tak pantas(misalnya pakai piyama buat kerja). Atau bisa juga sebaliknya, orang lain telanjang dan kita berpakaian. Mimpi ini biasanya disertai rasa malu yang sangat, tapi kadang juga perasaan bangga atau terbebas. Makna mimpi ini ialah biasanya kita merasa diekspos, canggung, atau mudah diserang, atau perasaan bahwa kita membuka diri kita terlalu banyak pada orang lain (misalnya mengenai rahasia kita atau perasaan kita).

1. Jatuh atau tenggelam
Jenis mimpi yang paling umum, malah ada mitosnya kalau kita terjatuh dan terbentur tanah di mimpi itu, kita akan mati di kehidupan nyata. Dalam mimpi seperti ini, biasanya kita terjatuh di udara dan merasa takut, atau bisa juga sedang dalam proses tenggelam. Biasanya yang bermimpi seprti ini ialah orang yang merasa tidak aman atau kurang support dalam kehidupan nyata. Mimpi ini biasanya terjadi kalau kita merasa jatuh dalam hidup dan siap untuk menyerah dan pasrah. Sebaiknya yang bermimpi seperti ini mengevaluasi diri dan mencoba mencari masalah yang menguasai dirinya. Lawan masalah itu dan mimpi seperti ini akan hilang


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4602041

KOMENTAR untuk "10 Mimpi Yang Umum dan Makna Dibaliknya"

Artikel Terkait



 
Copyright © 2011 - 2014 | DachiNet | All right reserved.
Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.